Final Piala Eropa 2012 Italia dan Spanyol

Menjelang final Piala Eropa 2012 antara Italia vs Spanyol, para pelatih masing-masing kubu yakni Cesare Prandelli (Italia) dan Vicente Del Bosque (Spanyol) mengungkapkan ambisi mereka. Untuk laga yang akan digelar Minggu (1/7), Del Bosque maupun Prandelli menyerukan agar pemain jangan terlena dengan kemenangan di semifinal. Final Piala Eropa 2012 Italia vs Spanyol
"Kita tak punya waktu untuk merayakan kemenangan (Italia 2-1 atas Jerman). Sekarang kita harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya yang merupakan pertandingan terbesar," kata Prandelli. "Ketika kamu bermimpi, maka kamu hanya memimpikan hal terbesar. Jadi kemenangan di semifinal itu hanyalah awal karena Spanyol adalah tim yang brilian."
Sementara itu, Del Bosque mengakui kalau siapapun lawan Spanyol di final Euro 2012 adalah tim yang tangguh. Pelatih berusia 61 tahun itu juga menegaskan kalau yang terpenting adalah fokus meraih kemenangan di final. Walaupun tak menutup kemungkinan jika menang, Spanyol akan menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan mahkota Piala Eropa.